05 June 2014

Minyak Zaitun Mempercantik Wajah

Siapa yang tidak kenal dengan Minyak Zaitun, minyak dengan ratusan khasiat bukan hanya baik untuk organ dalam tubuh tapi juga untuk bagian luar tubuh.

Banyak pusat perawatan tubuh yang memakai minyak zaitun untuk treatment yang mereka tawarkan, mulai dari perawatan wajah, badan, hingga rambut. 


Mungkin yang diketahui oleh kebanyakan orang adalah bahwa perawatan dengan menggunakan minyak zaitun itu mahal harganya, sehingga tidak mungkin melakukan perawatan sendiri dirumah. 

Dari banyak perawatan dengan minyak zaitun, perawatan wajah dengan minyak zaitunlah yang paling mudah dilakukan.


Minyak zaitun merupak pembersih dan pelembab yang sangat bagus untuk wajah. setelah sekian lama, kaum wanita telah menggunakan minyak zaitun untuk rambut dan perawatan kulit terutama kulit wajah, karena minyak zaitun adalah bahan yang murni dan alami, oleh karena itu tidak memiliki efek samping dan membuatnya menjadi pilihan tepat untuk merawat kulit wajah.

Ada beberapa jenis perawatan wajah dengan menggunakan minyak zaitun.


1. Minyak Zaitun untuk Pembersih Wajah
Jika sebelumnya kamu sering membersihkan wajah dengan menggunakan krim pembersih wajah, maka kini minyak zaitun dapat menjadi pembersih wajah alami kamu. Bagimanakaaah caranya?


  • Tuangkan sedikit minyak zaitun pada telapak tangan dan oleskan pada wajah, untuk melakukan hal ini kamu tidak perlu repot-repot mencuci wajah kamu dengan pembersih atau sabun terlebih dahulu. Gerakan tangan searah jarum jam agar minyak dapat mencapai semua bagian wajah, terutama bagian " T " pada wajah.
  • Pijat wajah kamu dengan lembut sekitar 2-3 menit. Hal ini dapat membersihkan kulit wajah kamu dari makeup, minyak yang berlebih, serta kotoran yang bisa menumpuk didalam pori-pori kulit wajah.
  • Setelah itu ambil lap dan masukkan kedalam air hangat, taruh pada wajah selama 10 menit. Hal ini dapat membantu menghilangkan kotoran pada pori-pori kulit yang telah terbuka oleh minyak zaitun.
  • Setelah selesai, cuci pelan-pelan wajah kamu dengan air dingin agar pori-pori wajah menutup kembali, dan bersihkan secara merata sehingga minyak benar-benar hilang. dan ingat tidak menggosok atau menarik kulit wajah kamu ketika membersihkannya.

        2. Minyak Zaitun untuk Masker Wajah

Minyak zaitun juga dapat dibuat menjadi masker untuk wajah, masker ini dibedakan sesuai dengan jenis kulit wajah.

 kulit wajah kering
Cara merawat kulit wajah yang kering dengan menggunakan minyak zaitun sangatlah mudah. Ambil satu telur kuning, setengah sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok makan tepung. Campurkan sehingga membentuk pasta, oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat yang disusul dengan air dingin. Terapkan masker wajah ini dua kali seminggu pada wajah untuk menjaga kulit wajah tetap lembab.

Kulit wajah normal
Bagi kamu yang punya kulit normal, buatlah masker dengan mencampurkan setengah cangkir jus mentimun, setengah cangkir yogurt dan setengah sendok makan minyak zaitun. Oleskan masker ini pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Kulit wajah normal termasuk kulit yang sehat, maka cara ini digunakan cukup seminggu sekali atau lebih untuk perawatan kulit alami.

Kulit wajah berminyak
Bagi kamu yang punya kulit wajah yang berminyak, buatlah masker wajah dengan campuran setengah sendok makan minyak zaitun, garam, satu cangkir oatmeal, dan setengah cangkir susu. terapkan masker tersebut pada wajahkamu selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Masker wajah ini akan membantu kamu dalam membersihkan pori-pori kulit wajah dan mencegah jerawat.

Semua jenis kulit
Gunakan satu sendok makan bubuk cendana dan campur dengan setengah sendok teh kunyit. Setelah itu tuankan susu secukupnya sehingga akan membentuk pasta. ratakan pasta ini ke bagian wajah dan leher, diamkan masker ini sekitar setengah jam, kemudian cuci dengan menggunakan air hangat. Pada akhirya gunakan air mawar untuk wajah kamu. JIka diterapkan setiap minggu, masker ini akan membuat kulit wajah jauh lebih bercahaya.
Minyak Zaitun kini dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko herbal, ataupun toko perlengkapan kecantikan dengan harga yang terjangkau, untuk perawatan wajah biasakan untuk menggunakan minyak zaitun (virgin oil) yang tidak dicampur untuk memasak.

 

0 comments:

Post a Comment

Readers

Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Hot Thread